• Posted by : Unknown Rabu, 08 Februari 2017

    IDE KREATIF DARI BOTOL PLASTIK BEKAS
                  Ide kreatif dari botol bekas sebenarnya sangat banyak. Banyak sesuatu yang bisa tercipta dari botol plastik bekas. Mulai dari hal-hal yang sepele dan bahkan sampai hal yang sangat bermanfaat. Kita bisa memanfaatkan botol plastik bekas hasil sampah rumah tangga sebagai sesuatu yang lebih bermanfaat.
    Botol plastik mungkin adalah benda anorganik yang sulit terurai jika sudah menjadi sampah. Oleh karena itu pemanfaatan kembali atau recycle adalah hal yang sangat bijak untuk dilakukan. Jika Anda memiliki beberapa botol plastik bekas di rumah, maka jangan dibuang begitu saja. Anda bisa memanfaatkan botol tersebut menjadi lebih berguna.

    1. Boneka pinguin dari botol plastik
    Botol plastik bekas bisa pula dimanfaatkan dan dibuat menjadi bonek pinguin. Potong dua botol plastik, lalu gabungkan antara ujung bawah dengan ujung bawah. Lalu lukis membentuk gambar pinguin.

    2. Tempat pernak-pernik unik
    Tempat pernak-pernik perhiasan Anda bisa Anda buat sendiri dari botol plastik.

    3. Pot bunga dinding horizontal
    Dinding halaman rumah bisa Anda berikan sentuhan go green dengan pot bunga yang dibuat dari botol plastik bekas. Metode ini adalah seperti metode tanaman hidroponik. Anda tinggal melubangi bagian tengah botol plastik, kemudian berikan media tanam berupa tanah, lalu berikan bibit tanamannya. Tentu harus rutin penyiraman airnya. Hasilnya bisa Anda lihat seperti gambar di bawah ini.

    4. Inovasi genteng dari botol plastik
    Anda memiliki banyak sekali botol plsatik ukuran besar yang tidak terpakai? Anda bisa membuatnya menjadi genteng plastik. caranya sangat mudah

    5. Tempat kantong hp
    Agar saat menge-cash hp lebih rapi Anda bisa membuat kantung hp dari botol plastik lalu tempelkan pada dinding.

    6. Celengan babi dari botol plastik
    Potong botol dan sambungkan kembali supaya botol menjadi lebih kecil. Berikan tempelan untukmata dan kuping, lalu lubangi di punggungnya.

    7. Tirai
    Tidari dari botol plastik cukup unik juga. Potong bagian bawah botol tipis, lalu rangkai membentuk tirai.




    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © Belajar Daur Ulang Barang Bekas yuk...!!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -